Destinasi Wisata Terfavorit Usai Ibadah Umrah

Destinasi Wisata Terfavorit Usai Ibadah Umrah

Share to

Makkah dan Jeddah, Arab menyimpan sejumlah wisata menarik yang wajib dikunjungi. Sehingga, tempat ini sangat cocok dijadikan rekomendasi wisata pasca menjalankan ibadah umrah. Penasaran dengan ragam obyek wisata yang ada ? Berikut rekomendasi tujuan wisata terbaik usai Beribadah Umroah yang di lansir dari beberapa sumber .

  1. Laut Merah dan Masjid Ar Rahmah

Masjid yang berlokasi di Jeddah ini biasa disebut Masjid Terapung. Nama itu diambil lantaran bangunan ini dikelilingi oleh laut, bahkan terlihat mengambang saat air pasang.

Masjid buatan tahun 1985 ini juga biasa disebut Masjid Fatima Al-Zahra, dan merupakan salah satu masjid yang paling banyak dikunjungi di Jeddah, terutama oleh umat Muslim dari Asia Timur. Karna lokasinya yang berbatasan langsung dengan Laut Merah, yang merupakan laut yang erat dengan kisah Nabi Musa membelah laut dan menenggelamkan pasukan Firaun ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jeddah yang paling populer.

2. Air Mancur King Fahd

Objek wisata yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Sebab, pengunjung akan disajikan dengan air mancur tertinggi di dunia yang mampu melontarkan air hingga ketinggian 853 meter. Wisatawan sangat menyukai air mancur ini karena memiliki desain yang menakjubkan, dan memberikan pemandangan paling spektakuler di malam hari. Pemandangan matahari terbenam juga memberikan ketenangan dan suasana yang romantis. Pancaran cahaya kembang api juga menambah keindahan pemandangan. Air mancur ini dibangun atas perintah Raja Fahd dengan menggunakan tiga pompa jet raksasa. Sehingga, tempat ini mampu mengeluarkan air sebanyak 625 liter per detik dengan kecepatan 375 kilometer per jam. Di objek wisata tersebut juga ada banyak restoran menjajakan berbagai makanan khas Arab yang tentunya menggugah selera para pengunjung

3. Fakkieh Aquarium

Tempat wisata satu ini bisa menjadi pilihan bagi orangtua yang mengajak serta anaknya untuk umrah. Selepas ibadah, anak-anak bisa diajak ke akuarium untuk umum satu-satunya di Arab Saudi yang menawarkan pendidikan dan hiburan bawah laut. Tempat wisata di Jeddah satu ini merupakan akuarium terbesar yang ada di Arab Saudi dan merupakan tempat budidaya dari berbagai biota laut yang ada di Laut Merah. Akuarium ini memiliki lebih dari 200 spesies termasuk Hiu, Groupies, String Rays, Napoleon Wrasse, Kuda Laut dan hewan laut lainnya.

4. Kawah Al Wahbah

Kawah Al Wahbah menjadi salah satu objek wisata alam yang ada di Makkah, Arab Saudi. Tempat tersebut terletak di gurun yang memiliki ukuran hampir 1 mil dengan ketinggian tebing 850 kaki. Kawah yang berdiameter dua kilometer tersebut didominasi dengan warna putih. Kristal natrium fosfat putih menjadi asal muasal warna tersebut. Jika dilihat dari atas, destinasi wisata alam ini terlihat seperti bekas jatuhnya meteor.

5. Museum Abdul Raouf Khalil

Museum Abdul Raouf Khalil menjadi museum tertua di sudut Kota Jeddah, Arab Saudi. Bangunan ini memiliki sejumlah benda bersejarah yang menceritakan tentang perkembangan kota Jeddah berusia 2.500 tahun. Kamu juga bisa belajar tentang sejarah pra-Islam hingga peradaban modern di museum ini. Pengunjung akan dibawa dan merasakan suasana Jeddah pada masa lalu. Tempat ini memiliki beberapa artefak yang tak ternilai dan berusia jutaan tahun. Di museum itu terdapat juga empat warisan yang bisa diketahui, seperti paviliun warisan islam, warisan Arab Saudi, kawasan warisan sejarah internasional, dan pameran warisan publik.

6. Masjid Qisas

Selain Masjid Ar Rahmah, ada pula Masjid Qisas yang memiliki nama Masjid Syeikh Ibrahim Al-Juffali yang kerap menjadi salah satu pilihan destinasi wisata ziarah ketika berada di Jeddah. Lokasi hukuman pancung ini pun berada persis di samping masjid yang berupa lantai keramik yang ditinggikan tidak lebih dari 15 meter x 15 meter.  Hukuman pancung selalu dilakukan setiap hari Jumat setelah selesai sholat Jumat, dan sangat cepat dan efektif sekali dengan disaksikan banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *