BREAKING NEWS !!! Arab Saudi Cabut Aturan Pembatasan Sosial

BREAKING NEWS !!! Arab Saudi Cabut Aturan Pembatasan Sosial

Share to

Assalamu’alaikum Sobat Annabil.

Alhamdulillah hirobbil alamin, ada kabar gembira dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, yakni terkait dengan penanganan pandemi corona nih Sobat.

Melalui pengumuman yang dirilis Saudi Press Agency (SPA), salah satu isinya adalah mencabut aturan menjaga jarak sosial di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi serta seluruh masjid, dengan tetap mewajibkan pemakaian masker di dalam ruang tertutup.

Ada tujuh pengumuman yang diliris Saudi Press Agency (SPA), yaitu:

Pertama: Menghentikan penerapan social distancing di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Jami dan masjid-masjid, dengan tetap mewajibkan penggunaan masker di dalamnya.

Kedua: Menghentikan penerapan langkah-langkah social distancing di semua tempat (tertutup dan terbuka), kegiatan dan acara.

Ketiga: Tidak mewajibkan memakai masker di tempat terbuka, dengan tetap wajib memakainya di tempat tertutup.

Keempat: Tidak mensyaratkan sertifikat dengan hasil negatif dari tes PCR yang disetujui atau Rapid Antigen Test sebelum kedatangan ke Kerajaan.

Kelima: Disyaratkan bagi pendatang ke Kerajaan dengan segala jenis visa kunjungan, memiliki asuransi untuk menutupi biaya pengobatan dari infeksi Virus Corona (Covid-19) selama masa tinggal di Kerajaan.

Keenam: Membatalkan penerapan karantina institusional dan karantina rumah untuk tujuan memerangi pandemi bagi mereka yang datang ke Kerajaan.

Ketujuh: Mencabut penangguhan kedatangan langsung ke Kerajaan, dan mencabut penangguhan semua penerbangan yang datang dan berangkat dari Kerajaan ke negara-negara berikut: Afrika Selatan, Namibia, Botswana, Zimbabwe, Lesotho, Eswatini, Mozambik, Malawi, Mauritius, Zambia, Madagaskar, Angola, Seychelles, Persatuan Komoro, Republik Federal Nigeria, Republik Demokratik Federal Ethiopia, dan Republik Islam Afganistan.

Masih di dalam rilisan yang sama nih Sobat Annabil, Kemendagri Arab Saudi akan tetap melanjutkan implementasi rencana imunisasi nasional, yang mencakup pemberian dosis booster (ketiga) bagi rakya Arab Saudi, serta menerapkan prosedur untuk memverifikasi status kesehatan dalam aplikasi “Tawakalna” untuk memasuki fasilitas, kegiatan, cara, naik pesawat dan transportasi umum yang ada di Negara Arab Saudi.

Yuk, tunggu apa lagi Sobat Annabil!

Daftar segera dengan Annabil Tour untuk paket umrah premium 12 Hari, dan bertemu kembali dengan tanah suci.

Jangan lupa untuk selalu ikuti update terbaru mengenai Umrah dan Haji di www.batemuritour.com, serta social media di Instagram @Annabil.tour serta Youtuber di Annabil Tour.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *