Wajib Dicoba Nih!!! Kuliner yang Hits Banget di Jogja

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Hai Sobat Behappy!

Tak hanya destinasi wisata saja yang terkenal di Jogja, wisata kulinernya pun juga tak kalah hits nih sobat dikalangan wisatawan millennial!

Selain gudeg makanan khas Jogja, banyak makanan yang menggoyang lidah wajib kamu cicipi disini. Apa aja yaa? Hmm.. Simak terus ya infonya biar nggak penasaran!

  • Sate Klathak Pak Pong

Tak heran jika sate ini hits banget di Jogja, bagaimana tidak? Kalau sate biasanya ditusuk menggunakan bambu tapi tidak dengan sate ini, ditusuk menggunakan jeruji besi sepeda loh! Selain itu, sate ini terkenal karena dagingnya yang tidak bau prengus, empuk, dan rasanya yang menyerap.

  • Mie Ayam Bu Tumini

Berdiri sejak tahun 1990, banyak pengunjung yang rela antri hanya untuk mencoba kuliner yang satu ini. Rasanya yang tak pernah berubah, mie yang kenyal dengan porsi yang jumbo dan kuahnya yang kental berwarna coklat berbeda dari yang lain membuat kuliner ini selalu ramai dikunjungi.

  • Tempo Del Gelato

Ingin makan es krim? Ada di Jogja. Tempo Del Gelato namanya, memadukan es krim dengan banyak varian rasa didukung dengan desain ruangan khas Italia yang menarik banyak pengunjung untuk datang. Kamu juga harus coba nih sobat!

  • Angkrian Kopi Joss Lik Man

Satu-satunya tempat yang pertama kali menyajikan kopi dengan tambahan arang membara, yang kemudian disebut kopi jos. Cocok banget nih untuk menemani kamu bersantai sambal menikmati makanan di angkringan ini.

  • Gudeg Pawon

Tak seperti tempat makan pada umumnya, gudeg ini disajikan langsung di dapur tradisional. Uniknya, buka saat malam hari aja nih sobat! Untuk makannya pun, kamu harus rela berdesakan dengan pengunjung lainnya.

Rasanya? Tentu saja lezat, perpaduan antara manisnya gudeg dengan gurihnya areh, dan empuknya daging ayam yang pasti kamu akan ketagihan deh!

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp