Simak Nih Tipsnya!!! Cara Menjaga Kesehatan Sebelum Umrah

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Assalamu’alaikum Sobat Annabil!

Saat Sobat ingin melakukan ibadah umrah, artinya Sobat bepergian ke negara orang bukan? Tentunya banyak hal yang berbeda, mulai dari perubahan iklim, cuaca hingga makanan yang ada disana.

Sehingga Sobat harus memastikan kondisi Sobat sehat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat Sobat melakukan ibadah umrah.

Lalu gimana sih cara menjaga kesehatan sebelum melakukan umrah? Ini dia tipsnya, simak terus infonya ya!

  • Terapkan pola hidup sehat

Serangkaian kegiatan umrah cukup menguras energi dan tenaga Sobat, sehingga penting bagi Sobat untuk menjaga pola hidup sehat jauh-jauh hari sebelum beribadah umrah.

Banyak hal yang Sobat bisa lakukan untuk menjaga pola hidup sehat, seperti makan makanan yang bergizi untuk menjaga badan Sobat tetap sehat dengan gizi seimbang, berolahraga seperti work out, lari ataupun  bersepeda setiap hari

  • Buat catatan kesehatan pribadi

Catatan kesehatan pribadi biasanya berisi alergi yang dimiliki, penyakit bawaan yang dialami, serta obat-obatan apa saja yang biasa dikonsumsi.

  • Lakukan general check up

Pemeriksaan sangat penting dilakukan sebelum Sobat berangkat umrah, Sobat bisa memberikan catatan kesehatan pribadi Sobat kepada dokter.

Sehingga dokter bisa memberikan saran terkait pola aktivitas yang Sobat akan lakukan di tanah suci serta obat-obat apa saja yang akan Sobat bawa.

  • Persiapkan obat-obatan yang perlu dibawa

Dianjurkan Sobat tetap membawa obat-obatan pribadi sesuai dengan kebutuhan masing-masing dan obat yang rutin dikonsumsi sesuai saran dokter. 

  • Istirahat yang cukup

Jangan mempersiapkan semua keperluan umrah secara mendadak ya Sobat! Ini bisa menimbulkan stress loh.

Persiapkan keperluan umrah setidaknya seminggu sebelum keberangkatan, sehingga sisa waktunya bisa Sobat gunakan untuk beristirahat dan menjaga stamina tubuh Sobat tetap stabil.

Nah, penting banget nih Sobat, buat menjaga kesehatan apalagi sebelum Sobat berangkat umrah. Semoga tips yang diberikan bisa bermanfaat ya!

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp