Ini Dia 10 Rekomendasi Kutek Wudhu Friendly Halal yang Wajib Dicoba!!

By. Dewi Savitri - 20 Jul 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Kutek atau cat kuku halal semakin populer di kalangan wanita yang ingin memiliki kuku cantik tanpa menghalangi ibadah. Kini, selain membuat kuku tampak cantik, kutek halal juga memungkinkan kuku tetap bernapas dan sehat. Namun, bagaimana sebenarnya kutek bisa dikatakan halal atau ramah wudhu?

 

Baca Juga: Hukum Wudhu saat Gunakan Kutek Atau Inai (Pacar)

 

Kutek dikatakan halal jika telah lolos uji sertifikasi kehalalan dari MUI atau lembaga setara yang berwenang. Karakteristik kutek halal umumnya tidak mengandung alkohol atau menggunakan alkohol yang sudah ditentukan oleh syariat Islam, baik dari jenisnya maupun takarannya. Selain itu, formulanya memungkinkan air untuk menembus lapisan cat, sehingga kutek dapat dipakai sambil berwudhu.

 

Beberapa merek kutek halal bahkan menggunakan bahan vegan dan menyatakan produk mereka tidak diuji pada binatang (cruelty-free). Namun, keputusan untuk berwudhu dan salat sambil menggunakan kutek halal tetap kembali pada keyakinan dan kenyamanan masing-masing pengguna. Pendapat para ahli agama mengenai hal ini cukup beragam. Meskipun beberapa brand mengklaim produknya aman untuk berwudhu, ada juga kutek yang tidak sepenuhnya ditembus oleh air, sehingga mungkin dapat mengurangi sahnya wudhu.

 

Jenis kutek halal bertipe peel-off menjadi pilihan praktis bagi yang masih merasa waswas. Kutek ini mudah dikelupas tanpa menggunakan pembersih kutek sehingga kamu bisa melepasnya dengan mudah saat akan wudhu dan mengaplikasikannya kembali setelahnya.

 

Berikut adalah beberapa merek kutek halal yang bisa sobat pilih untuk hiasi kuku indahmu tanda menghalangi ibadahmu:

 

1. O2M Breathable Nail Enamel dari Inglot

 

Produk ini menggunakan bahan dasar polymer yang memungkinkan oksigen dan air menyerap ke dalam kuku. Sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Muslim League of Poland.

 

2. Flormar

Merk kosmetik dari Italia ini menghadirkan kutek halal dengan formulasi super buildable sehingga kamu bisa menentukan konsistensi warna dan lebih leluasa menggunakan layer warna pada kuku.

 

3. Emina Water Based Nail Polish

 

Kutek ini berbahan dasar air dan breathable sehingga air bisa tetap menembus ke permukaan kuku. Tidak mengandung formaldehyde dan toluene.

 

4. Beauty Story

 

Merek lokal Indonesia dengan kutek peel-off yang wudhu-friendly, dengan kemasan botol berbentuk mawar yang cantik.

 

Baca Juga: Ini Dia 5 Makna Wudhu yang Jarang Orang Tau

 

5. O’yafun

 

Kutek halal berbahan dasar air, bebas dari bahan berbahaya, dan tahan lama di kuku.

 

6. Zoya Professional Lacquer

 

Merk kutek dari US dengan pilihan warna yang beragam dan bebas toksin.

 

7. Miniso

 

Merek cat kuku dengan koleksi warna yang bervariasi dan harga terjangkau.

 

8. MS Glow

 

Nail polish lokal pertama yang breathable dan memiliki label halal dari MUI.

 

9. Nailberry

 

Merk khusus kutek dari London, bebas dari 12 bahan berbahaya dan telah tersertifikasi halal.

 

10. Madame Gie

 

Kutek halal dari brand lokal karya Gisella Anastasia, hadir dengan pilihan warna menarik dan formulasi praktis berbentuk gel.

 

Baca Juga: Wudhu saat Menggunakan Makeup? Ini Dia Hukumnya

 

Pilihlah kutek halal yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. Dengan kutek halal wudhu-friendly, kuku cantik dan ibadah yang lancar bisa tetap dijalani tanpa kendala. Itulah beberapa rekomendasi kutek halal wudhu friendly yang ramah dikantong yang bida mempercantik diri dan ibadahmu. Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp