9 Negara Artistik di Dunia yang Cocok Bagi Kamu Pecinta Seni

By. Dewi Savitri - 05 Jan 2024

Bagikan:
img

batemuritour.com- Daya tarik sebuah destinasi bagi para pelancong seringkali berasal dari keindahan alam, sejarahnya yang kaya, atau pesonanya yang unik. Namun, salah satu daya tarik yang tak kalah memikat adalah seni. Seni memberikan perspektif keindahan yang beragam bagi setiap pengamatnya. Beberapa kota di dunia dikenal karena keindahan galeri seni dan karya-karya populer, menjadikannya tujuan favorit para pecinta seni.

 

Baca Juga: Kamu Ingin Pergi Ke Turki ? Ini Beberapa Tempat Yang Harus Anda Kunjungi

 

Jika kmau termasuk dalam kategori penikmat seni, berikut adalah rekomendasi tujuan wisata kota seni di dunia yang patut kamu pertimbangkan untuk kunjungi selanjutnya!

 

1. Barcelona, Spanyol

 

Dikenal dengan landmark ikonik Basilika Sagrada Familia karya Gaudi, Barcelona bukan hanya terkenal karena arsitekturnya yang indah, tetapi juga karena seninya. Museum Picasso, Joan Miró Foundation, Museu Nacional d'Art de Catalunya, dan MACBA (Museu d'Art Contemporani de Barcelona) adalah galeri seni populer di kota ini yang menarik para pecinta seni.

 

2. Florence, Italia

 

Sebagai pusat seni Renaissance, Florence menampilkan karya seni ikonik dari Michelangelo dan seniman terkenal lainnya. Kunjungi "The Galleria dell’Accademia" dan "Galleria degli Uffizi" untuk menikmati koleksi karya seni mendunia seperti lukisan "Birth of Venus" karya Sandro Botticelli.

 

3. Paris, Perancis

 

Paris, dengan monumennya seperti Menara Eiffel, juga menawarkan keindahan seni. Louvre Museum menjadi rumah bagi karya monumental seperti lukisan Mona Lisa. Ada sekitar 130 museum dan galeri seni lainnya, seperti Musée d’Orsay, The Centre Pompidou, dan Palais de Tokyo.

 

4. Roma, Italia

 

Roma, kota yang indah dan kaya sejarahnya, menyimpan ribuan karya seni di bangunan-bangunan gereja, museum, dan galeri. Salah satunya adalah patung Boxer At Rest di Palazzo Massimo dan MAXXI, "the National Museum of 21st Century Arts".

 

Baca Juga: 4 Negara Bebas Visa yang Cocok untuk Liburan Keluarga

 

5. London, Inggris

 

London memiliki koleksi seni dari seluruh dunia, dengan tempat seperti British Museum, National Gallery, dan Victoria & Albert Museum yang menampilkan karya-karya dari Leonardo da Vinci hingga Vincent van Gogh.

 

6. Venesia, Italia

 

Kota unik ini tidak hanya menawarkan arsitektur yang artistik tetapi juga acara seni modern yang mendunia, seperti Venice Biennale, Venice Film Festival, dan Venice Carnevale yang terkenal dengan kostum dan topeng artistiknya.

 

7. Berlin, Jerman

 

Berlin memamerkan seni dari setiap era dengan galeri dan museum populer seperti Alte Nationalgalerie, Gemäldegalerie, dan Neue Nationalgalerie. Potongan Tembok Berlin juga menjadi open-air gallery terpanjang di dunia.

 

8. San Francisco, Amerika Serikat

 

San Francisco memiliki San Francisco Museum of Modern Art (SFMOMA) dan Museum De Young yang merupakan rumah bagi salah satu koleksi lukisan terbaik di Amerika Serikat. Kota ini juga memiliki San Francisco Art Institute, salah satu sekolah seni tertua di AS.

 

9. Hong Kong

 

Beralih ke Asia, Hong Kong menjadi kota seni yang berkembang pesat dengan berbagai galeri seni dan festival, seperti Art Central, yang menarik perhatian pecinta seni dari seluruh dunia.

 

Baca Juga: 5 Tips Hemat Makan Seafood di Jimbaran Bali, Sudah Pernah Coba??

 

Kota-kota seni di atas memberikan pengalaman seni yang mendalam dan memikat bagi para pelancong yang mencintai seni. Apakah kamu tertarik untuk menjelajahi salah satunya? Kunjungi dan nikmati keindahan seni yang mereka tawarkan!









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp