7 Negara yang Jadi Destinasi Ramah Muslim Favorit di Dunia

By. Dewi Savitri - 22 Jan 2024

Bagikan:
img

batemuritour.com- Bagi para traveller muslim, mencari negara yang ramah terhadap kebutuhan mereka seperti makanan halal dan tempat ibadah menjadi prioritas utama saat merencanakan perjalanan. Semakin berkembangnya industri pariwisata, beberapa negara yang mayoritas penduduknya nonmuslim turut menyediakan akomodasi untuk mendukung pengalaman wisata para muslim. Berikut adalah 7 negara yang bisa dijadikan destinasi idaman oleh umat Islam.

 

Baca Juga: Hilangkan Kesedihan, Ini Dia 8 Manfaat Mendengar Sholawat dalam Islam

 

1. Jepang

 

Meskipun mayoritas penduduknya beragama Buddha dan Shinto, Jepang menjadi negara ramah wisatawan muslim. Pemerintah Jepang membangun masjid dan mushola, serta menyediakan restoran berlabel halal. Hotel-hotel di sana juga menyediakan tanda arah kiblat, menjadikan Jepang sebagai destinasi yang nyaman bagi umat Muslim.

 

2. India

 

India, dengan jumlah umat muslim mencapai 10 persen dari total penduduknya, menyediakan ratusan masjid dan banyak restoran halal. Meskipun bukan negara mayoritas muslim, India tetap ramah wisatawan muslim dengan keberagaman kuliner halal yang lezat.

 

3. Jerman

 

Jerman, sebagai negara di Eropa, memiliki komunitas Islam yang cukup besar. Di kota Koln, terdapat Cologne Central Mosque, masjid terbesar di Eropa. Para imigran dari negara-negara Arab membuka gerai makanan berlabel halal, menjadikan Jerman ramah bagi wisatawan muslim.

 

Baca Juga: Shalawat Munjiyat; Arab, Latin, Terjemah Lengkap dengan Sejarah dan Keutamaannya

 

4. Sri Lanka

 

Sri Lanka, yang mayoritas penduduknya memeluk agama Buddha, tetap menyajikan fasilitas untuk umat Islam. Pada tahun 2018, Sri Lanka diakui sebagai destinasi wisata halal dengan banyak fasilitas untuk wisatawan muslim, termasuk makanan halal yang mudah ditemukan.

 

5. Korea Selatan

 

Korea Selatan, menjadi tujuan wisata favorit wisatawan asal Indonesia, terus berbenah untuk memberikan pelayanan prima bagi wisatawan muslim. Di kota-kota besar seperti Seoul, Busan, dan Jeju, terdapat banyak masjid dan mushola. Pemerintah mengadakan Halal Restaurant Week Korea untuk menunjukkan bahwa negara ini ramah wisatawan muslim.

 

6. Singapura

 

Singapura, negara multikultural dengan beragam suku, agama, dan ras, terkenal sebagai destinasi wisata yang ramah. Meskipun hanya sekitar 14 persen penduduknya yang menganut Islam, Singapura memiliki banyak masjid, mushola, dan restoran berlabel halal.

 

7. Thailand

 

Thailand, yang mayoritas penduduknya beragama Buddha, semakin serius menggarap pasar wisatawan muslim. Negara ini menyediakan fasilitas wisata halal seperti restoran halal, hotel halal, masjid, dan pemandu wisata Muslim yang fasih berbahasa Indonesia.

 

Baca Juga: Dapatkan Syafaat dengan Sholawat, Ini Dia 10 Keutamaannya

 

Dengan semakin banyaknya negara yang menyediakan fasilitas ramah wisatawan muslim, para traveller muslim dapat menjelajahi dunia tanpa khawatir akan makanan dan tempat ibadah. Jepang, India, Jerman, Sri Lanka, Korea Selatan, Singapura, dan Thailand menjadi destinasi idaman bagi umat Islam yang ingin merasakan pengalaman wisata yang menyenangkan dan sesuai dengan prinsip keagamaan mereka. Selamat berlibur!









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp