Hindari Gangguan Jin Dasim dalam Rumah Tangga

By. Walid Iqbal Istiardi - 21 Apr 2024

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Tahukan Sobat, ada jin yang tugasnya mengganggu kehidupan rumah tangga manusia? Jin Dasim namanya, Jin ini secara khusus mengganggu keharmonisan rumah tangga.


Allah memang menciptakan berbagai jenis makhluk di dunia ini, salah satunya jin. Dalam buku Badai Bahtera Rumah Tangga dan Solusinya yang ditulis Ade Saroni, jin terbagi dua, yakni jin muslim dan jin kafir. Sebagaimana diceritakan dalam sebuah hadits,

"Sesungguhnya di Madinah terdapat para jin yang masuk Islam. Jika kalian melihat sesuatu dari mereka, maka izinkanlah ia selama tiga hari. Jika ia menampakkan diri kepadamu sesudah itu, maka bunuhlah. Sebab, sesungguhnya ia adalah setan." (HR Muslim)
 

 

Baca Juga : Awas ! 7 hewan ini Haram untuk Dimakan



Jin termasuk penggoda manusia yang memberi pengaruh negatif dalam kehidupan, termasuk dalam berumah tangga. Meski jin makhluk gaib yang tak kasat mata, dampak dari gangguan jin bisa terasa dalam rumah tangga kita.



Berikut penjelasan tentang jin yang secara khusus mengganggu rumah tangga umat muslim dan cara menghindarinya.

 jin pengganggu rumah tangga tersebut bernama jin Dasim. Jin Dasim merupakan bala tentara iblis yang bertugas khusus untuk mengganggu dan merusak hubungan rumah tangga seseorang.

Apa saja yang dilakukan Jin Dasim untuk menggoda pasangan suami istri? Mereka akan membuat pasangan selalu berdebat, memancing emosi satu sama lain hingga berusaha menyalakan api perselisihan dalam rumah tangga.

Dari Jabir bin Abdillah RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya iblis meletakkan singgasananya di atas lautan. Kemudian ia mengirimkan bala tentaranya. Tentara yang paling dekat kedudukannya dengan iblis adalah yang menimbulkan fitnah paling besar kepada manusia.

 

 

Baca Juga : Kehebatan Nabi Sulaiman dalam Menghadapi Tantangan Ifrit



Seorang dari mereka datang dan berkata, 'Aku telah lakukan ini dan itu.' Iblis menjawab, 'Engkau belum melakukan apa-apa.' Nabi SAW melanjutkan, 'Lalu datanglah seorang dari mereka dan berkata, 'Tidaklah aku meninggalkannya sehingga aku telah berhasil memisahkan ia (suami) dan istrinya.'

Beliau melanjutkan, 'Lalu iblis mendekatkan kedudukannya. Iblis berkata, 'Sebaik-baik pekerjaan adalah yang telah engkau lakukan'." (HR Muslim)

Jin Dasim bertugas membuat perselisihan dalam rumah tangga. Ditulis Ahmad Zacky el-Syafa dalam bukunya berjudul Awas, Ada Setan di Rumah Anda!, tugas jin Dasim dibagi dua, yakni.

1. Mempengaruhi penghuni rumah agar tidak mengucapkan salam dan menyebut asma Allah SWT ketika masuk rumah.

2. Membuat penghuni rumah tidak akur, terutama antara suami dan istri. Tujuannya adalah agar mereka bercerai. Jika mereka bercerai, maka jin Dasim ini akan tertawa terbahak-bahak karena berhasil melaksanakan tugas yang keji ini.

 

Baca Juga : Simak 3 Model Orang Tua Menurut Buya Yahya



Jin Dasim Ganggu Rumah Tangga, Begini Cara Hindarinya


Lantas bagaimana menghindari gangguan Jin Dasim agar rumah tangga kita tetap harmonis dan terhindar dari perselisihan? berikut rangkumannya.

1. Menjauhi hal-hal yang menjerumuskan kesyirikan.

2. Perbanyak doa mohon perlindungan kepada Allah SWT. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surah Al Araf ayat 200,

وَاِمَّا يَنْزَغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطٰنِ نَزْغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللّٰهِ ۗاِنَّهٗ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ ٢٠٠

Artinya: "Jika setan benar-benar menggodamu dengan halus, berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

 

Baca Juga : Mengungkap Misteri Kopi: Dari Aroma Hingga Pengusir Jin?



3. Beribadah dengan ikhlas.

قَالَ رَبِّ بِمَآ اَغْوَيْتَنِيْ لَاُزَيِّنَنَّ لَهُمْ فِى الْاَرْضِ وَلَاُغْوِيَنَّهُمْ اَجْمَعِيْنَۙ ٣٩ اِلَّا عِبَادَكَ مِنْهُمُ الْمُخْلَصِيْنَ ٤٠

Artinya: "Ia (Iblis) berkata, "Tuhanku, karena Engkau telah menyesatkanku, sungguh aku akan menjadikan (kejahatan) terasa indah bagi mereka di bumi dan sungguh aku akan menyesatkan mereka semua, kecuali hamba-hamba-Mu yang terpilih (karena keikhlasannya) di antara mereka."


4. Perbanyak tobat, membaca Al-Qur'an, berzikir dan melakukan amal saleh lainnya.
 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp