Lagi Viral!! Nikmati 5 Kuliner Terkenal di Pasar Lama Tangerang, Bikin Nagih dan Pengen Balik Lagi

By. Dewi Savitri - 31 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Para pecinta kuliner pasti sudah tidak asing lagi dengan Pasar Lama Tangerang. Pasar Lama Tangerang selalu ramai dengan pengunjung yang datang dari berbagai kota. Mereka rela mengantri dan berdesakan untuk berwisata mencicipi jajanan kekinian yang dijual disepanjang jalan Pasar Lama Tangerang.

 

Baca Juga: Jangan Lewatkan!! 6 Rekomendasi Makanan Khas Padang yang Wajib Kamu Coba

 

Makanan yang dijual di Pasar Lama Tangerang sangat beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Ada juga yang menjual makanan dan jajanan tradisional yang mampu membuat pengunjung bernostalgia dengan masa kecil. Selain itu, tidak sedikit pula yang menjual kuliner luar negeri seperti jajanan street food khas Korea, nasi lemak khas Malaysia dan masih banyak lagi.

 

Pada kesempatan kali ini kami telah merangkum beberapa kuliner lezat di Pasar Lama Tangerang yang akan kami rekomendasikan ke Sobat Batemuri sekalian. Beberapa makanan yang wajib Sobat coba di Pasar Lama Tangerang yaitu sebagai berikut:

 

1. Sate Ayam H. Ishak

 

Sate Ayam H. Ishak sudah berdiri sejak tahun 1954. Sate Ayam H. Ishak menjual sate ayam yang bisa dimakan dengan lontong ataupun nasi. Sudah dapat dipastikan bahwa sate ayam ini dimasak menggunakan resep turun temurun.

 

Sudah lama berdiri tidak membuat sate ayam ini lantas sepi dan kehilangan penikmatnya, yang terjadi justru sebaliknya. Sate Ayam H. Ishak semakin ramai dan banyak penggemarnya. Ciri khas sate ini adalah dagingnya yang lembut dengan kematangan yang khas serta bumbu kacang yang cukup banyak sehingga membuat sate ini sangat menggugah selera.

 

2. Sate Gurita si Endut

 

Penggemar hidangan laut tidak boleh melewatkan jajanan yang satu ini. rasanya akan kurang lengkap jika berkunjung ke Pasar Lama Tangerang dan belum mencoba sate gurita ini. Sate Gurita si Endut menyediakan beberapa jenis sate seafood mulai dari sate gurita sebagai signaturenya, sate cumi, udang, hingga sotong.

 

Sate-sate seafood di kedai ini dibakar menggunakan bumbu hinga meresap ke bagian dalam. Seafood yang digunakan masih sangat fresh sehingga tidak menyisakan bau amis yang tidak sedap. Terdapat kurang lebih tiga kedai Sate Gurita si Endut dan ketiganya selalu ramai oleh pengunjung yang ingin mencicipi sate gurita ini.

 

3. Kepak Madu Mael

 

Baca Juga: Mau Liburan ke Maluku? Ini Dia 5 Rekomendasi Makanan Khas Maluku yang Wajib Kamu Coba

 

Kepak Madu Mael adalah makanan khas Malaysia yang menjual olahan sayap ayam bakar yang terinspirasi dari sayap ayam yang dijual Mail dalam kartun Malaysia Upin Ipin. Masakan Malaysia identik dengan cita rasa rempah yang aromatic. Kepak madu akan lebih lezat jika disantap bersama dengan nasi hainan.

 

Terdapat beberapa kedai Kepak Madu Mael, dan satu kedai utama berada di tengah pasar. Sobat bisa makan dengan nyaman dikedai utama karena tempatnya seperti restoran bukan hanya kedai tenda seperti yang lainnya.

 

4. Pancake Souffle

 

Pancake souffle adalah makanan manis yang sedang viral di media sosial. Pancake ini terkenal karena teksturnya yang lembut atau fluffy seperti awan. Pancake ini berasal dari Jepang, di Pasar Lama Tangerangpun resep yang digunakan untuk membuat pancake ini sama seperti resep dari negara asalnya, Jepang. Pancake Souffle memiliki beberapa rasa mulai dari cream cheese, tiramisu, dan coklat. Sobat butuh sedikit bersabar jika ingin menikmati hidangan manis yang satu ini karena antrean di kedai pancake ini selalu panjang.

 

5. Es Podeng Nenek

 

Es Podeng Nenek berawal dari penjual yang dipanggil ‘Nenek’. Es podeng merupakan jajanan jadul yang khas dengan rasa manis gurih dan dingin dari es serut. Biasanya, es podeng terdiri dari campuran es serut, parutan kelapa, kembang pacar China, roti tawar, alpukat, dan nangka. Namun, es podeng nenek tidak menggunakan kelapa, melainkan kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang tanah dan dilengkapi dengan meses. Penggunaan almon menjadi daya tarik Es Podeng Nenek. Jangan lupa untuk mencoba Es Podeng Nenek kalu kamu berkunjung ke Pasar Lama Tangerang.

 

Baca Juga: Jelajah Kota Tangerang, Ini Dia 5 Destinasi Wisata di Tangerang

 

Itulah beberapa kuliner lezat di Pasar Lama Tangerang yang kami rangkum khusus untuk Sobat Batemuri. Jangan lupa mencicipi kuliner nikmat disini!!

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp