Wajib Tahu, Hal yang Dilarang saat Umrah!

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Assalamu’alaikum sobat Annabil!

Kamu ingin menunaikan ibadah ke tanah suci? Walaupun saat ini sedang masa pandemi, tentu keinginan untuk menunaikan ibadah ke tanah suci masih ada, bahkan semakin menggebu-gebu. Rasa kangen terhadap tanah suci pasti sangat dirasakan Sobat Annabil.

Sebelum kamu beribadah ke tanah suci, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui mulai dari hal yang wajib dilakukan hingga hal yang tidak boleh dilakukan.

Nah kali ini Annabil Tour akan membahas tentang larangan ataupun hal - hal yang tidak boleh dilakukan saat umrah. Sehingga sobat tidak sampai melakukan larangan - larangan tersebut. Simak terus infonya ya!

  • Tidak boleh menggunting kuku

Saat kamu melakukan ibadah ke tanah suci, kamu tidak diperbolehkan untuk menggunting kuku. Sebaiknya, bersihkan seluruh anggota tubuh kamu sebelum melakukan ihram ya sobat!

  • Mencukur rambut di badan

Saat kamu sudah melakukan niat ihram, kamu dilarang untuk mencukur rambut sampai selesai melaksanakan ibadah umrah. Namun, apabila rambut kamu rontok tidak disengaja saat melakukan ibadah, hal itu diperbolehkan dan tidak membatalkan ibadah kamu.

  • Berhubungan suami istri

Kamu tidak diperbolehkan berhubungan suami istri atau hal hal yang mengandung syahwat.

  • Tak boleh menggunakan wewangian

Ini merupakan larangan yang masih sering dilakukan jemaah nih sobat! Saat sudah niat ihram, kamu tidak diperbolehkan menggunakan wewangian jenis apapun ya!

  • Menjaga bahasa dan tutur kata

Saat melakukan ibadah umrah, kamu harus menjaga tutur bahasa kamu ya sobat! Tidak diperbolehkan berucap kotor, mencaci sesuatu dan bertengkar. Usahakan tetap sabar dan pasrah akan apapun keadaan yang Anda jalani di sana. Fokuskan lisan Anda untuk banyak berdoa.

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp