Harga Tiket Kereta Cepat Haramain (Makkah - Madinah)

By. Darma Taujiharrahman - 07 Mar 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com - Hai sobat Annabil sekalian, berikut ini beberapa informasi terkini tentang dunia traveling tanah haram yaitu Makkah dan Madinah. Yuk simak informasi berikut.

 

Dilansir dari situs resmi HIMPUH, memasuki bulan suci Ramadhan nanti, kereta cepat Haramain (Makkah - Madinah) dipastikan akan berorasi lebih dari 100 kali sehari. Yuk simak informasi berikut ini.

 

Kereta cepat Haramain telah memutuskan untuk meningkatkan jumlah operasional rute Makkah dan Madinah menjadi lebih dari 100 perjalanan dalam sehari selama bulan suci Ramadhan.

 

Dilansir dari Saudigazette, manajemen Kereta Cepat Haramain mengatakan bahwa keputusan untuk meningkatkan frekuensi perjalanan Kereta Cepat Haramain ini diambil atas dasar pertimbangan besarnya arus masuk jamaah umrah dan pengunjung ke Arab Saudi, baik melalui Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah, maupun Bandara Internasional Prince Muhammad di Madinah selama periode tersebut.

 

Baca juga: 2 Destinasi Wisata Turki Versi Hemat, Umroh plus Eropa

 

Kereta Cepat yang menghubungkan Makkah dan Madinah melalui Jeddah dan Rabigh itu sejauh ini telah mengoperasikan lebih dari 25.000 perjalanan sejak awal pengoperasiannya, dengan menjaga akurasi 95 persen dalam jadwal layanan.

 

Sumber menyebutkan, stasiun Jeddah di Sulaymaniyah menandai peningkatan jumlah perjalanan. Saat ini, terdapat 58 perjalanan kedua arah antara Makkah dan Jeddah Sulaymaniyah, serta 26 perjalanan antara stasiun Sulaymaniyah dan Bandara Internasional King Abdulaziz.

 

Ada dua perjalanan per jam antara Makkah dan Madinah selama jam sibuk dan satu perjalanan setiap jam antara stasiun Bandara Internasional King Abdulaziz dan stasiun Makkah selama jam sibuk.

 

Penggunaan kereta cepat ini dapat memangkas lama perjalanan yang biasanya dilakukan menggunakan angkutan bus selama 6 hingga 8 jam menjadi sekitar 2 jam saja. 

 

Menurut keterangan, harga tiket kereta cepat Makkah Madinah adalah fluktuatif alias berubah ubah. Beberapa sumber menjelaskan bahwa jika pemesanan tiket dilakukan secara mendadak maka harganya akan lebih tinggi. Namun jika kurang dari 3 hari jadwal keberangkatan harganya pada posisi yang normal yaitu pada kisaran 119 riyal hingga 172 riyal atau sekitar Rp 533.000 - an.  

 

Selain itu harga kereta cepat juga dikategorikan berdasarkan kelas dan tujuannya. Untuk kelas bisnis harganya berkisar 362 riyal atau sekitar Rp 1,4 juta namun jika dipesan secara dadakan harganya dapat menembus 500 riyal.

 

Sumber: himpuh.or.id

 

Sekian informasi seputar bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi seputar haji dan umrah terupdate, kunjungi kami di website https://www.batemuritour.com/

 

Baca juga:

Wow!! Telah Hadir Layanan Bus Antar Jemput Gratis Rute Jeddah-Makkah, Umroh Lebih Mudah

Tata Cara Pembuatan Paspor Umroh, Elektronik vs Non Elektronik



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp