Ini Dia 7 Makanan Khas Bangladesh yang Kaya Rempah yang Lezat

By. Dewi Savitri - 15 Jan 2024

Bagikan:
img

batemuritour.com- Bangladesh adalah sebuah destinasi wisata yang menawarkan lebih dari sekadar keindahan alam dan sejarah yang kaya. Negara ini juga dikenal akan kekayaan rempah-rempah dalam hidangan-hidangannya yang memikat selera. Ingin tahu lebih banyak? Mari kita eksplorasi beberapa hidangan khas Bangladesh yang tak hanya lezat tetapi juga menggugah selera.

 

Baca Juga: 8 Makanan Melayu yang Menggugah Selera, Sudah Coba yang Mana??

 

1. Begun Bhorta

 

Begun Bhorta, makanan yang cocok untuk kamu yang vegetarian, menggabungkan terong dengan bawang merah, minyak mustard, bawang putih, dan cabai merah. Selain lezat, Begun Bhorta juga menyediakan sejumlah manfaat kesehatan, seperti meningkatkan fungsi otak, mengendalikan kadar kolesterol, dan mencegah kanker. Santaplah Begun Bhorta dengan roti atau nasi putih hangat untuk pengalaman rasa yang unik.

 

2. Sabzi

 

Meski tidak selalu tersedia setiap hari, Sabzi adalah campuran sayuran seperti terong, kembang kol, kubis, dan wortel. Dicampur dengan bawang merah, bawang putih, bubuk cabai, jinten, dan pasta cabai, Sabzi adalah pilihan ideal untuk kamu yang menginginkan variasi sayuran dalam sajian.

 

3. Malpua

 

Jika kamu menginginkan sesuatu yang manis, Malpua adalah jawabannya. Mirip dengan panekuk, Malpua adalah camilan khas Bangladesh yang berbeda dalam bentuk dan rasa. Dibumbui dengan kapulaga dan direndam dalam sirup gula, Malpua adalah cara manis untuk mengakhiri hidanganmu.

 

Baca Juga: 10 Makanan Khas Brunei Darussalam yang Wajib Kamu Coba

 

4. Tehari

 

Mirip dengan nasi goreng, Tehari menawarkan rasa nikmat dan kenyang. Nasi ditumis bersamaan dengan berbagai bumbu, dan keistimewaannya terletak pada bumbu tradisional Bangladesh. Tambahkan sayur-sayuran dan daging sapi untuk pengalaman rasa yang otentik.

 

5. Kacchi Biryani

 

Biryani yang paling populer di Bangladesh, Dhaka Kacchi Biryani, merupakan hidangan yang wajib dicoba. Terbuat dari nasi, daging diasinkan, dan berbagai rempah-rempah seperti biji pala, merica, cengkeh, dan kayu manis, Kacchi Biryani memberikan cita rasa istimewa. Sajikan dengan telur rebus dan salad untuk hidangan yang lengkap.

 

6. Shorshe Ilish

 

Dengan mayoritas penduduk Bangladesh yang gemar makan ikan, Shorshe Ilish menawarkan pengalaman unik. Ikan hilsa dimasak dengan saus mustard yang gurih, memberikan hidangan berkelas dengan rasa yang menggoda.

 

7. Sheek Kebab dengan Naan

 

Bangladesh yang terkenal dengan kecintaannya pada kebab menawarkan Sheek Kebab sebagai hidangan yang tak boleh dilewatkan. Daging giling atau kambing dicampur rempah-rempah, dipanggang di atas bara panas, dan disajikan dengan naan yang lembut. Rasakan lezatnya dengan tambahan salad dan saus.

 

Baca Juga: 14 Makanan Khas Filipina yang Lezat dan Bikin Kangen

 

Begitu kamu berkunjung ke Bangladesh, pastikan untuk mencicipi beragam hidangan khas ini. Kelezatan rempah-rempah dan keunikan rasa akan membuat pengalaman kulinermu di Bangladesh menjadi tak terlupakan. Selamat menikmati!









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp