Jangan Lewatkan, Ini Dia 7 Makanan Denmark yang Khas

By. Dewi Savitri - 15 Jan 2024

Bagikan:
img

batemuritour.com- Denmark, negara berbentuk kerajaan di Eropa Utara, tidak hanya menawarkan keindahan alamnya yang memesona, tetapi juga melibatkan lidah dengan kuliner khasnya yang lezat. Terkenal karena hidangannya yang mayoritas terbuat dari daging, Denmark menyajikan berbagai sajian yang patut dicicipi. Berikut adalah beberapa makanan khas Denmark yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sana.

 

Baca Juga: 10 Makanan Khas Brunei Darussalam yang Wajib Kamu Coba

 

1. Smorrebrod

 

Smorrebrod, sandwich klasik Denmark, merupakan kombinasi roti gandum hitam dengan berbagai topping lezat seperti acar herring, daging sapi panggang, telur, mayones, dan udang. Dibuat sejak abad ke-19, smorrebrod terus berkembang dan menjadi pilihan kudapan makan siang yang populer di Denmark.

 

2. Stegt Flæsk

 

Stegt Flæsk med persillesovs og kartofler adalah hidangan daging babi goreng disajikan dengan saus peterseli gurih dan kentang rebus lembut. Saus peterseli yang creamy memberikan cita rasa yang khas, membuat hidangan ini selalu dinanti oleh warga Denmark.

 

3. Flæskesteg

 

Flæskesteg, daging babi panggang dengan kulit renyah, merupakan hidangan yang sangat disukai di Denmark. Diproses dengan daun teluk hingga kering, flæskesteg memberikan aroma yang menggugah selera. Biasanya disantap langsung atau digunakan sebagai topping dalam sandwich.

 

Baca Juga: 8 Makanan Melayu yang Menggugah Selera, Sudah Coba yang Mana??

 

4. Frikadeller

 

Frikadeller, bola-bola daging pipih terbuat dari daging babi atau campuran daging sapi dan babi, diolah dengan aneka rempah seperti bawang merah, pala, sage, dan bawang putih. Digoreng hingga kecokelatan, frikadeller sering disajikan dengan saus cokelat, kentang, dan kubis.

 

5. Rod Polse

 

Rod Polse, atau sosis merah, adalah hidangan yang dijual oleh pedagang kaki lima di Denmark. Disajikan dengan roti, saus tomat, mustard, dan bawang goreng, cara makannya sedikit berbeda dengan hot dog konvensional, dengan saus yang diambil terpisah.

 

6. Risalamande

 

Risalamande, puding beras almond, menjadi hidangan tradisional Denmark saat perayaan Natal. Dicampur dengan krim kocok, kacang almond cincang, dan vanila, risalamande sering disantap dengan saus ceri hangat atau karamel.

 

7. Tarteletter

 

Tarteletter, kue tart gurih, diisi dengan daging ayam dan asparagus. Meskipun berukuran mini, tarteletter tetap mengenyangkan dan disajikan dengan saus putih yang lezat.

 

Baca Juga: 14 Makanan Khas Filipina yang Lezat dan Bikin Kangen

 

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi kekayaan kuliner Denmark yang terdiri dari hidangan-hidangan lezat ini. Makanan khas Denmark tidak hanya menggoda selera tapi juga menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman wisata kamu dan keluarga di negara ini. Selamat menikmati kuliner Denmark yang luar biasa!









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp