4 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan di Pulau Tidung

By. Dewi Savitri - 16 Jan 2024

Bagikan:
img

batemuritour.com- Pulau Tidung, terletak di Kepulauan Seribu, menawarkan pengalaman liburan yang menarik dengan budget yang terjangkau. Destinasi ini cocok untuk siapa saja, karena tersedia paket wisata mulai dari Rp450.000 hingga jutaan rupiah. Kamu tinggal memilih paket yang sesuai dengan budget dan jangka waktu liburan yang diinginkan. Keindahan panorama alam dan objek wisata Pulau Tidung membuatnya menjadi destinasi yang tidak kalah menarik dengan kepulauan lain di Indonesia. Jika kamu belum pernah mengunjungi Pulau Tidung, sekarang saatnya menambahkannya ke dalam wishlist liburan akhir pekanmu.

 

Baca Juga: 9 Negara Artistik di Dunia yang Cocok Bagi Kamu Pecinta Seni

 

Aktivitas Seru di Pulau Tidung

 

Pulau Tidung menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Berikut beberapa kegiatan menarik di Pulau Tidung:

 

1. Menikmati Keindahan Bawah Laut

 

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Pulau Tidung tanpa menikmati keindahan bawah lautnya. Nikmati habitat laut dengan berbagai jenis dan warna ikan. Aktivitas ini sudah termasuk dalam paket, jadi tidak perlu biaya tambahan.

 

2. Melakukan Permainan Air

 

Jika ingin pengalaman yang lebih menarik, kamu dapat mencoba berbagai permainan air seperti single canoe, double canoe, sofa boat, banana boat, donut boat, atau jetski. Setiap permainan memiliki kelebihan tersendiri, dan kamu dapat menyewa peralatan dengan budget tambahan.

 

Baca Juga: 7 Desa Wisata di Indonesia yang Terapkan Konsep Suintainable Tourism

 

3. Jelajah Pulau Sekitar

 

Pulau Tidung dikelilingi oleh pulau-pulau kecil seperti Pulau Air, Pulau Perak, Pulau Putri, dan lain-lain. Nikmati keindahan bawah laut di sekitar pulau-pulau tersebut, dan jika ingin beristirahat, Pulau Perak adalah tempat yang tepat.

 

4. Fotografi

 

Pulau Tidung menyediakan spot-spot fotografi yang indah. Abadikan momen bersama keluarga di berbagai lokasi menarik, terutama saat matahari terbit dan tenggelam.

 

Pulau Tidung tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga fasilitas yang memastikan kenyamanan wisatawan. Ada berbagai penginapan yang ramah di kantong, mulai dari homestay hingga cottage setara hotel. Destinasi ini juga dilengkapi dengan wahana permainan air yang lengkap dengan alat yang berkualitas.

 

Selain itu, terdapat jogging track atau sepeda untuk berolahraga di pagi hari. Berbagai aktivitas seru lainnya seperti menikmati bulu babi mentah, menjelajah pulau sekitar, dan menikmati keindahan bawah laut dapat membuat liburanmu semakin berkesan.

 

Baca Juga: Tak Hanya di Jakarta, Ini Dia 10 Kota Tua Bersejarah di Berbagai Daerah di Indonesia

 

Jadi, tunggu apalagi? Rencanakan liburan serumu ke Pulau Tidung bersama keluarga. Jangan lewatkan keindahan bawah laut, permainan air seru, dan momen berharga bersama yang dapat diabadikan melalui fotografi. Sampai jumpa di Pulau Tidung!









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp