Dari Pedas Hingga Manis, Rasakan Kenikmatan 5 Kuliner Hits di Alun-alun Yogyakarta Berikut Ini!!

By. Dewi Savitri - 31 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Alun-alun kidul atau biasa disapa Alkid adalah sebuah sudut ruang terbuka yang terkenal dikalangan wisatawan maupun warga lokal. Alkid biasanya ramai dikunjungi saat malam hari. Para wisatawan menikmati dinginnya malam dengan duduk santai diatas rumput alun-alun sambil menikmati aneka jajanan kaki lima khas alun-alun. Selain itu, tempat ini terkenal dengan pohon beringin kembar yang konon katanya, barangsiapa yang mampu berjalan melewati jalan diantara dua beringin dengan mata tertutup maka keinginannya akan terkabul.

 

Baca Juga: Jelajah Kota Tangerang, Ini Dia 5 Destinasi Wisata di Tangerang

 

Ada banyak sekali kuliner yang menggugah selera di Alun-alun Kidul Yogyakarta. Kami sudah merangkum beberapa jajanan lezat yang bisa kamu coba disini. Berikut beberapa jajanan yang wajib kamu coba:

 

1. Bakso Tusuk Rasa Berbeda

 

Bagi para penikmat bakso, kalian wajib mencoba bakso tusuk yang satu ini. Menggunakan sistem prasmanan atau ambil sendiri membuat bakso tusuk ini berbeda dengan yang lain dan banyak digandrungi oleh pengunjung. Ada 6 jenis varian bakso yang bisa kamu pilih. 6 varian bakso tersebut yaitu bakso telur, bakso telur puyuh, bakso wortel, bakso bayam, bakso original, dan bakso mercon. Kamu bisa menambahkan kuah dan meracik saus serta daun bawang sesuai seleramu untuk menambah cita rasa bakso.

 

2. Es Krim Goreng Pak Gatot

 

Sobat yang sering berkunjung ke Alkid pasti sudah tidak asing lagi dengan Es Krim Goreng Pak Gatot. Uniknya, Pak Gatot, penjual es krim goreng tersebut berjualan dengan menggunakan speaker untuk menarik pembeli. Pak Gatot sering memberikan nasehat dan motivasi kepada para pelanggannya. Jika kamu belum pernah mencoba es krim goreng ini, maka cobalah untuk datang kemari dan nikmati makanan manis yang satu ini.

 

3. Tempura Aneka Rasa

 

Kalau kamu penikmat jajanan ringan maka kamu akan senang dengan keberadaan Tempura Aneka rasa di Alkid. Disini menyediakan sekitar 20 jenis aneka varian sosis dan tempura. Kamu bisa memilih aneka jenis jajanan ringan goreng seperti sosis, nugget, tempura, dan smoked beef sesuai dengan seleramu.

 

Baca Juga: Lagi Viral!! Nikmati 5 Kuliner Terkenal di Pasar Lama Tangerang, Bikin Nagih dan Pengen Balik Lagi

 

4. Wedang Ronde

 

Wedang ronde adalah makanan hangat yang cocok dinikmati dibawah langit malam yang dingin di Alkid. Wedang ronde terdiri dari ronde (candil), kacang tanah, kolang-kaling, irisan roti tawar, dan kuah jahe pedas yang dapat menghangatkan tubuh kalian.

 

5. Marshmellow Aneka Rasa

 

Marshmellow aneka rasa adalah jajanan viral di media sosial. Jajanan ini cukup unik, berbahan baku marshmellow dan coklat, jajanan manis ini sukses di pasaran. Marshmellow yang dibuat sendiri oleh Yossie, kemudian dia tusuk seperti sate dan didinginkan di lemari pendingin. Setelah itu, marshmellow akan dilumuri berbagai jenis coklat seperti dark choco, coklat putih, matcha dan lain sebagainya. Kemudia marsmellow akan diberi topping pelengkap sesuai dengan rasa coklatnya diatas coklat yang masih mencair. Lalu marshmellow dibiarkan agar coklat kembali membeku dan siap dijual. Rasa kenyal dan manis yang khas membuat coklat ini banyak dinikmati pelanggan dari semua kalangan. Sudah pernah coba?

 

Baca Juga: 7 Wisata Jogja Tak Lekang Usia, Cocok Untuk Berlibur Bersama Keluarga

 

Itulah beberapa rekomendasi kuliner di Alun-alun Kidul Yogyakarta yang wajib kamu coba. Jangan sampe nyesel!!

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp