7 Destinasi Agrowisata di Indonesia yang Cocok Untuk Wisata Keluarga

By. Dewi Savitri - 05 Jan 2024

Bagikan:
img

batemuritour.com- Liburan keluarga adalah momen istimewa yang ditunggu-tunggu. Jika kamu masih bingung akan memilih destinasi liburan, agrowisata bisa menjadi pilihan menarik. KBBI mendefinisikan agrowisata sebagai wisata yang berfokus pada pertanian, memberikan pengalaman unik di kebun dan perkebunan.

 

Baca Juga: 4 Negara Bebas Visa yang Cocok untuk Liburan Keluarga

 

Di Indonesia, terdapat sejumlah destinasi agrowisata menarik yang dapat dijadikan alternatif liburan keluarga yang edukatif dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa rekomendasi dari Traveloka:

 

1. Taman Buah Mekarsari, Bogor

 

Taman Buah Mekarsari adalah pusat konservasi buah tropis dari Indonesia dan dunia. Di area seluas 264 hektar ini, kamu dapat menjelajahi kebun buah, memetik buah saat musim panen, dan menikmati berbagai fasilitas seperti area outbond, baby zoo, dan menara observasi.

 

2. Kusuma Agrowisata, Batu

 

Di kawasan ini, kamu bisa memetik berbagai buah seperti apel, jeruk, strawberry, serta melihat proses perkebunan sayur hidroponik. Tersedia juga aktivitas seru seperti airsoft gun, ATV, flying fox, dan waterpark.

 

3. Agrowisata Merapi Farma Herbal, Sleman

 

Berbeda dengan yang lain, destinasi ini memfokuskan pada tanaman herbal untuk bahan obat tradisional. kamu dapat mengenal dan meracik jamu dari lebih dari 200 jenis tanaman herbal, serta membawa pulang racikan jamu instan.

 

Baca Juga: Kamu Ingin Pergi Ke Turki ? Ini Beberapa Tempat Yang Harus Anda Kunjungi

 

4. Agrowisata Bukit Strawberry Lembang, Bandung Barat

 

Destinasi ini mengajakmu menikmati proses budidaya strawberry dan sayuran lainnya, sambil mencicipi menu lezat dengan bahan dasar buah strawberry.

 

5. Agrowisata Taman Turi, Sleman

 

Di lereng Gunung Merapi, destinasi ini menawarkan pengalaman menarik menjelajahi perkebunan salak, bermain di area danau buatan, dan beristirahat di suasana yang menenangkan.

 

6. Taman Anggrek Indonesia Permai, Jakarta

 

Menawarkan wahana rekreasi di Taman Mini Indonesia Indah dengan kelas membudidayakan anggrek serta penjualan beragam bunga hias.

 

7. Agrowisata Kopeng Gunungsari, Semarang

 

Terletak di ketinggian 1,500 mdpl, tempat ini mengundangmu untuk memetik dan menikmati buah jambu, menikmati keindahan taman bunga, serta beristirahat di camping ground.

 

Baca Juga: 5 Tips Hemat Makan Seafood di Jimbaran Bali, Sudah Pernah Coba??

 

Destinasi agrowisata di Indonesia tidak hanya menawarkan keseruan dalam memetik buah dan menjelajahi kebun, tetapi juga memberikan kesempatan untuk memperluas pengetahuan tentang pertanian dan perkebunan kepada anggota keluarga, terutama anak-anak. Segera rencanakan liburanmu dan bawa pulang kenangan yang tak terlupakan dari destinasi agrowisata yang menarik ini!









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp