Muktamar Perhajian HUSCE ke-3 Digelar di Arab Saudi

By. Ibnu Fikri Ghozali - 08 Jan 2024

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi akan menyelenggarakan Muktamar Perhajian Konferensi dan Pameran Pelayanan Haji dan Umrah 2024 (HUSCE) ke-3. Konferensi dan pameran haji tersebut, yang dibawahi langsung oleh Raja Salman, akan berlangsung dari 8 hingga 11 Januari 2024. Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah, menyatakan bahwa forum ini akan menjadi tempat pertemuan penyedia layanan haji, pejabat, dan pemangku kepentingan dari dalam dan luar Arab Saudi. Tujuannya adalah membahas strategi terbaik untuk memberikan layanan berkualitas tinggi kepada jemaah haji tahun 2024.

 

Baca juga: Mukjizat dalam Islam: Anugerah Ajaib dari Allah

 

Tawfiq juga menyebutkan bahwa muktamar perhajian ini akan menampilkan proyek-proyek berkualitas tinggi yang dilakukan oleh Kerajaan Arab Saudi untuk meningkatkan layanan bagi jemaah haji, termasuk memfasilitasi kedatangan peserta sesuai dengan Visi Saudi 2030. Pihaknya juga bekerja sama dengan sektor publik dan swasta dalam memfasilitasi prosedur bagi jemaah haji dan umrah.

 

Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas, juga telah mengonfirmasi kehadirannya dalam muktamar perhajian tersebut. Beliau bersama jajarannya sudah berangkat ke Arab Saudi untuk menghadiri acara tersebut. Yaqut menyatakan bahwa selain menghadiri acara, ia juga akan menyampaikan beberapa permintaan terkait layanan haji 2024, termasuk penambahan petugas haji untuk jemaah Indonesia.

 

Muktamar perhajian ini akan digelar di Jeddah Superdome, Jeddah, Arab Saudi, dan terbagi menjadi dua kelompok acara. Pertama, konferensi internasional dengan sesi ilmiah, lokakarya, dan seminar pelatihan, melibatkan pengambil keputusan, pakar, akademisi, dan peneliti terkemuka. Kedua, pameran haji yang ditujukan bagi pengusaha dan investor sebagai ajang promosi dan kolaborasi dengan para menteri dan delegasi dari berbagai negara untuk pelayanan haji tahun 2024.

 

Baca juga: Karamah dalam Islam: Kejadian Luar Biasa sebagai Anugerah Allah









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp