Selain Al- Waqiah, Inilah 10 Surat dalam Al-Quran Pembuka Rezeki !

By. Siti Rahmawati - 26 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Amirulloh Syarbini dan Sumantri Jamhari dalam buku Kedahsyatan Membaca Al-Qur'an mengungkapkan, ada banyak manfaat membaca Al-Quran selain mendapatkan pahala.

 

Mulai dari menyehatkan fisik, mencerdaskan otak, juga memperlancar rezeki.

 

Dahsyatnya manfaat membaca Surat Al Waqiah. Doa pendatang rezeki yang tak bisa diduga-duga datangnya.

 

 

Sumber gambar : freepik.com

 

 


Surat  Al Waqiah memiliki banyak fadhilah untuk dimanfaatkan umat muslim saat berdoa memohon rezeki. Selain permohonan rezeki, Surat Al Waqiah juga disebut surat kekayaan.

 

Dari semua 114 surah dalam berikut kami rangkum surah-surah dan fadhilahnya untuk membuka pintu rezeki:

 

1. Surah Al-Hijr

 

Fadhilah membaca surah al-hijr adalah barang siapa yang menulisnya dan menggantungkannya akan diperbanyakkan rezeki dan dimudahkan dalam mencari rezeki serta dia dicintai oleh manusia.

 

 

2. Surah Al-'Adiyat

Barang siapa yang mengalami sakit tangan dan juga hati, tulislah surah al-'adiyat  ini di satu bekas kemudian padamkan ia dengan air hujan kemudian letakkan sedikit gula dan minum selama tiga hari berturut-turut insyaAllah akan sembuh.

 

Fadhilah membaca surah al adiyat  yang membacanya ketika kesempitan hidup, Allah akan mengurniakannya rezeki tanpa disangka-sangka.

 

 

 

Baca juga:

 

 

 

 

3. Surah Toha

 

Barang siapa yang banyak mengamalkannya dengan membaca ketika terbit fajar setiap hari, paling sedikitpun yang dia akan lihat dari keberkatan surah ini adalah rezekinya akan bertambah setiap hari

 

dengan rezeki yang baru tanpa dia sedari dan hajatnya pada hari itu juga akan diperkenankan.

 

 

Fadhilatnya juga seperti yang diketahui ia mampu melembutkan hati, membantu menandingi musuh dan banyak lagi daripada kelebihan dan fadhilatnya.

 

 

4. Surah Al-Qoriah

 

Antara keistimewaannya adalah mereka yang membacanya dengan izin Allah akan diberatkan neraca timbangannya, begitu juga sesiapa yang membacanya ketika dia merasa kesusahan,

 

Allah akan mendatangkannya rezeki tanpa disangka-sangka.

 

 

5. Surah Al-Muzammil

 

Di dalam kitab Bugyatul Muhtaj ada menyebutkan:

 

"Barangsiapa yang ingin melihat Nabi Muhammad (dalam mimpi) hendaklah dia membaca surah Al-Muzammil sebanyak empat puluh satu kali, pasti dia terus dapat melihat Baginda صلى الله عليه وسلم di dalam mimpinya.

 

Dan barangsiapa yang banyak mengamalkannya Allah akan memperluaskan rezekinya.

 

 

6. Surah Al-Qadr

 

Barangsiapa yang membacanya ketika dia memiliki hajat, dengan izin Allah dia akan gembira dengan hajatnya diperkenankan.

Barangsiapa yang membacanya sekali selepas solat fardhu, Allah akan menghilangkan kegelisahan dan kesedihan daripadanya serta mengurniakannya keberkatan di dalam rumah.

 

 

7. Surah Quraisy

 

Barang siapa yang membacanya akan hilang kegelisahan, kesedihan dan was-was syaitan.

 

Barangsiapa yang membacanya kepada makanan, Allah akan menghilangkan kemudharatan makanan itu dan merasa aman daripada ketakutan dan kefakiran serta dijauhkan daripada makhluk jahat dan hasutan tipuan mereka.

 

8. AL-Fatihah

 

Muhammad Hanafiyah dalam buku Berdoalah dengan Surat dan Ayat yang Paling Mudah menyebut salah satu khasiat Al-Fatihah adalah pembuka pintu rezeki.

Adapun cara mengamalkannya yaitu dengan membaca surat ini sebnyak 20 kali setiap selesai menunaikan shalat fardhu.

 

 

9. Al- Ikhlas

 

Surat lain yang masuk dalam daftar ini adalah Al-Ikhlas. Menurut Rizem Aizid dalam buku Agar Rezekimu Tak Seret, ada beberapa cara mengamalkannya agar mendapat kemudahan dalam rezeki.

 

Pertama, bacalah 1.000 kali sehari dengan niat berdzikir, mencari kemudahan dan rezeki. Kedua, bagi yang ingin mengetahui usaha apa yang mendatangkan banyak rezeki bisa mengamalkannya di malam Jumat.

 

 

10. Surah Yasiin

 

Surat Yasin ternyata juga berkhasiat untuk membuka pintu rezeki. Ada beberapa cara yang bisa diterapkan.

 

Pertama, bagi yang memiliki kepentingan terhadap seseorang dan ingin dikabulkan maksudnya dalam urusan rezeki, maka bacalah surat Yasin sebanyak 25 kali sebelum berangkat. Insya Allah, apa yang menjadi niat akan terkabul.

Kedua, membacanya sebanyak 41 kali sebelum tidur. Lakukanlah tanpa bicara apapun dan jangan berpindah. Insya Allah akan dimudahkan rezekinya.

 

 

 

 

Baca juga:

 

 

 

 

 

 

Waallahu A'alam Bisshowab

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com

 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp